Alifta Ainin Qalbi Kartiko, Pengusaha Sukses Muslimah Muda nan Cantik Owner Klastik Footwear

Kisah Pengusaha Wanita Muda dari MalangAlifta Ainin Qalbi Kartiko |Foto : Tribunjogja.com
header niko 728 x 90

Owner Alamat Sendal Klastik Footwer

Kerja keras, ketekunan, dan semangat pantang menyerah, menghantarkan Alifta Ainin Qalbi Kartiko, atau biasa dipanggil Lifta, berhasil menjadi seorang pengusaha muda dari Malang.

Kini, usahanya di bidang sepatu dan sandal, Klastik Footwear, semakin besar dan berkembang.
“Namun tak semerta-merta kesuksesan itu datang begitu saja, banyak kendala yang dihadapi, yang akhirnya mengantarkan saya sampai sekarang ini,” ujar Lifta pada tribunjogja.com.

Gadis kelahiran Malang, 16 November 1992 ini bercerita, sejak duduk dibangku SMA memang sudah punya kegemaran di bidang bisnis.

Sejak itulah, ia merintis bisnis clothing pertamanya. Bersama 2 temannya Tyas Ajeng Nastiti (CEO) dan Firjaun Faris sebagai Brand Manager, mereka membesarkan Klastik Footwear.

Dalam mengembangkan produk alas kakinya, tak hanya dengan mengandalkan desain atau style fashion saja, dia juga menjadikan unsur budaya sebagai daya Tarik di dalamnya. Ditambah dengan menggunakan media Internet dan sosial media sebagai strategi marketing dalam mengenalkan dan memasarkan produk sendalnya tersebut.

Itulah yang membuat produk alas kakinya, Klastik Footwear dikenal unik dan diminati oleh masyarakat sehingga dianugerahi sebagai pemenang dalam ajang kompetisi pengusaha bergengsi Wirausaha Mandiri tahun 2013 lalu
kategori mahasiswa bidang kreatif, dan terpilih menjadi 25 merek yang tampil pada Palapa Exhibition di London.

Baca : Ini Dia Tempat Belajar Internet Marketing dan Bisnis Online Terbaik di Indonesia

“Saya memang suka budaya, dan ingin sekali menyematkan unsur budaya di dalam produk sepatu yang saya buat. Alhamdulillah responnya sangat postif, sekarang alas kaki bergaya Classy Ethnic semakin diminati,” ujarnya.

Dara yang saat ini masih berkuliah di Jurusan Desain Komunikasi Visual ITS ini pun juga aktif pada lembaga nirlaba yang bergerak bidang pemberdayaan perempuan, Srikandhi Project Community di Surabaya.

“Saya ingin juga memberikan inspirasi bagi semua masyarakat, khususnya perempuan muda, agar bisa dan berani mewujudkan impiannya,” pungkasnya.

Dari kisah singkat gadis cantik ini, kita dapat menyimpulkan bahwa sukses dalam bisnis bisa diraih oleh siapa saja asal jadikan Kerja keras, ketekunan, dan semangat pantang menyerah sebagai pondasinya. Meski dia masih muda dan sekolah/kuliah.

Bagi kamu yang mau kenal lebih dekat atau menjalin kerjasama usaha dengan Lifta bisa follow Instagramnya di @aliftakartiko atau bisa mengunjungi alamat Klastik Footwear di Jalan Manyar Rejo X/1 Surabaya 60118 Indonesia Telpon: 081-259 32 9956

kantor 2 300 x 250 lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


BANNER FREE MEMBER
Tips Bisnis Online & Internet Marketing GRATIS via PIN:2AEDE6B7 & WA:089602822094Join FREEmember