5 Cara Menaklukan Hati Wanita dalam Berbelanja

5 Cara Menaklukan Hati Wanita MuslimahGambar: suyanasmartcom
header niko 728 x 90
5 Cara Menaklukan Hati Wanita Muslimah

Gambar: suyanasmartcom

5 HAL YANG DICINTAI WANITA

Ada hal-hal yang perlu diketahui oleh seorang marketer dalam memahami karakteristik pelanggannya. Dari segi gender, potensi target market terbagi menjadi dua, pria dan wanita. Kita bahas yang wanita dulu, oke ?. Dimana-mana, hal yang paling digemari kaum wanita adalah saat mereka berbelanja.

Itulah mengapa kondisi di mall atau supermarket jumlah wanita lebih besar dari jumlah pria. Fenomena ini merupakan gambaran bahwa pasar untuk produk-produk yang dijual dimall dan supermarket dikuasai oleh kaum wanita. Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas 5 hal yang paling dicintai wanita ketika berbelanja. Mari kita bahas satu per satu.

DISKON
Bagi pedagang ritel, ini adalah senjata pamungkas untuk menggaet konsumen wanita. Ketika salah satu mall dibandung mengadakan midnight sale, sudah dapat dipastikan untuk mencari tempat parkir saat itu akan sangat sulit. Dan di dalamnya banyaknya para wanita mengantri untuk berbelanja membeli berbagai barang yang sangat dicintai mereka.

GIMMICK / HADIAH
Tim kami pernah mengadakan acara senam rematik yang saat itu disponsori oleh salah satu brand obat internasional. Acara dimulai dengan senam pagi yang kemudian dilanjutkan dengan sesi edukasi oleh para dokter. Edukasi berlangsung 30 menit, sesi puncaknya adalah berjualan produk sponsor.

Luar biasa, begitu meja penjualan dibuka hanya dalam waktu 20 menit produk ludes semua. Ternyata sekitar 80% dari ibu-ibu yang membeli kalimat pertama yang ditanyakan adalah “Mbak, tas hadiahnya ada yang warna hijau nggak ?”. Hahaha ternyata mereka lebih tertarik kepada hadiahnya.

JANJI MEMIKAT
Pada hakikatnya, wanita adalah makhluk yang suka diberi sebuah janji. Nah, ketika sebuah brand atau toko memberikan janji, wanita cenderung untuk mempercayainya. Dan jika memang janji itu terbukti, sudah dipastikan konsumen wanita akan sangat puas dan dampaknya pasti luar biasa selain menjadi konsumen yang selalu membeli produk kita, dia juga sudah dipastikan akan menjadi agen kita yang paling efektif di dunia.

VISUAL YANG MENARIK
Wanita selalu ingin menjadi yang special. Ini kuncinya. Oleh karena itu mereka selalu mencari berbagai hal yang menurut mereka keren, selain itu design interior toko yang bagus juga akan menjadi daya tarik bagi para wanita untuk melangkahkan kakinya memasuki toko jika sedang berjalan-jalan di mall.

WAKTU TERBATAS
Berdasarkan analisis data tingkat kunjungan pada sebuah pasar swalayan, diperoleh tingkat kunjungan konsumen wanita ketika mereka mengadakan program diskon selama tiga hari ternyata lebih tinggi dari pada ketika program diskon dilakukan selama satu minggu.

Ya, mengadakan promosi dalam waktu yang terbatas akan membuat konsumen wanita menjadi semakin tertantang untuk segera berbelanja secepat-cepatnya. Oleh karena itu pulalah pemilik brand harus benar-benar memahami mood atau kondisi hati konsumen wanita, karena aspek itulah yang memberi pengaruh paling besar terhadap keinginan mereka untuk berbelanja.

Nah, demikian lima hal yang disukai wanita saat belanja. Wanita adalah makhluk Tuhan yang mengedapankan perasaan. Jadi pahami mereka dan omzet anda akan terus bertambah seperti pada film What Women Want yang diperankan oleh mell Gibson, dan omong-omong, Anda harus tonton ini ! Hehehe.

[Sumber : Buku Marketing Cappucino]

kantor 2 300 x 250 lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


BANNER FREE MEMBER
Tips Bisnis Online & Internet Marketing GRATIS via PIN:2AEDE6B7 & WA:089602822094Join FREEmember