Dimsum Nelly, Dimsum Terenak di Bandung

Jual Dimsum enak di Bandung, Tempat Jual Dimsum di Bandung, Jual Dimsum Murah Bandung, Dimsum Enak di Bandung, Suplier Dimsum Bandung, Produsen Dimsum di Bandung,
header niko 728 x 90

Jual Dimsum enak di Bandung, Tempat Jual Dimsum di Bandung, Jual Dimsum Murah Bandung, Dimsum Enak di Bandung, Suplier Dimsum Bandung, Produsen Dimsum di Bandung,
Sebagai ibu rumah tanggal, Nelly yang berasal dari Bandung merasa bahwa menjadi pengusaha tidak hanya monopoli para pria, dan bukan juga monopoli orang-orang yang berada di kantor. Bahkan dari rumahpun ia melihat selalu ada peluang untuk menghasilkan uang. Karena itulah, sekitar dua tahun lalu ia terus berpikir, usaha apa yang bisa ia lakukan dari rumah tetapi bisa menghasilkan uang.

Dari beberapa alternatif usaha yang dibuat daftarnya, Nelly akhirnya memilih untuk membuat makanan, bisa berupa kue atau makanan kecil. Pertanyaannya, makanan kecil seperti apa? Produk apa kira-kira yang terlihat unik dan menarik, di mana ia bisa memasaknya?

Setelah melalui berbagai diskusi dengan teman-teman sejawat, dan melalui pemikiran panjang, akhirnya Nelly memutuskan memilih dimsum sebagai produk jualannya. Di samping sebagai produk makanan yang relatif belum banyak pelakunya, dimsum juga mempunyai nilai tambah sebagai makanan yang berkelas karena disajikan dengan menarik, dan juga dijual dengan harga relatif menengah atas.

Dimsum ini berasal dari negeri China. Di sana merupakan makanan ringan yang biasanya dibuat di rumah. Keterampilan memasak dimsum memang dimiliki oleh banyak warga negara tirai bambu tersebut. Dan Nelly tertarik menjadikannya sebagai sebuah bisnis.

Mulailah dari situ Nelly belajar dari berbagai pihak tentang bagaimana membuat dan memasak dimsum yang baik. Kebetulan, setelah dicari-cari, ternyata ada satu temannya yang menjadi juru masak di sebuah hotel dan berpengalaman memasak dimsum untuk konsumsi tamu-tamu hotel. Pikir Nelly, pasti makanannya enak dan berkelas. Dalam hati Nelly berdoa agar temannya mau mengajarkannya bagaimana cara membuat dimsum yang baik.

Begitulah Nelly belajar dengan sangat serius membuat dimsum. Setiap hari, dicobanya membuat berbagai macam dimsum mulai dari ceker ayam, siomay, hakau, udang, bakpao, dan berbagai masakan lainnya. Hasil percobaan ini diserahkan kepada temannya untuk dimakan secara gratis. Mereka rata-rata memberi komentar bahwa dimsum buatannya enak.

Rahasia mengapa Dimsum buatan Nelly enak sekali adalah karena daging yang digunakannya jauh lebih banyak dibandingkan dengan tepung dan adonan lainnya. Ditambah bumbu-bumbu yang pas, jadilah dimsum buatan Nelly sangat lezat untuk dimakan.

Saat ini, Nelly memasarkan dimsumnya melalui beberapa kanal penjualan. Konsumen paling besar adalah penyedia catering, terutama untuk layanan pernikahan. Untuk konsumen catering ini, Nelly memasarkan secara langsung kepada mereka. Didatanginya satu per satu penyedia catering di berbagai hotel dan ruang pertemuan, ditawarkannya produk dimsumnya.

Pada awalnya, memang belum banyak yang berminat terhadap dimsumnya. Nelly paham, hal itu terjadi karena memang mereka belum merasakan sendiri dimsum buatannya. Nelly mempersilahkan mereka untuk mencoba dimsumnya secara gratis dan memberikan kartu nama jika membutuhkan.

Untuk makanan, rasa memang di atas segala-galanya. Baru setelah mereka merasakan secara langsung, biasanya kalau ada order catering mereka menghubungi Nelly untuk menyediakan dimsumnya.

Favorit dari semua disumnya adalah siomay dan hakau udang. Kami mencoba siomay buatan Nelly. Memang sungguh terasa beda di lidah. Perpaduan ikan dan terigu yang pas, dengan bumbu rempah yang meresap membuat lidah sangat dimanjakan. Ukurannya pas buat dimakan sekali telan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Maka dalam sekejap, empat siomay yang berada dalam satu wadah langsung ludes tak bersisa.

Begitu juga hakau udang yang kami coba. Udangnya matang sempurna, terasa lembut dan gurih. Dibalut kulit yang juga lembut membuat hakau udang ini terasa sempurna sebagai sebuah cemilan.

Modal untuk membuat produk makanan memang cukup besar, terutama untuk membeli berbagai peralatan masak. Jika memasak untuk pribadi memang hanya membutuhkan peralatan masak rumah tangga sebagaimana dijumpai di rumah-rumah. Tetapi jika ingin memasak makanan sebagai industri, maka dibutuhkan berbagai peralatan yang besar agar bisa memasak dalam jumlah yang besar.

Modal awal yang cukup besar itu dipinjam Nelly dari ibunya. Nelly kemudian mencicil setiap bulan hingga lunas. Setiap pemasukan dan pengeluaran dari usahanya dicatat secara baik dalam buku catatan. Ia juga mempunyai rekening khusus yang digunakannya untuk catatan keuangan usahanya. Ia tidak mau mencampur uang pribadi dan uang usaha dalam satu rekening karena takut tercampur.

Begitulah, pengelolaan keuangan yang baik menjadi kunci operasional perusahaan yang lebih baik. Sementara dari sisi eksternal, Nelly juga gencar menjajakan dimsumnya ke berbagai catering dan rumah makan agar bisa menjualkan produknya kepada konsumen langsung.

Ada juga memang beberapa orang yang membeli langsung dimsumnya di tempat showroom penjualannya. Mereka biasanya membeli dalam jumlah besar untuk dimakan sendiri ataupun dijual lagi di kantin-kantin, restaurant ataupun warung.

Dimsum Nelly memang bisa disimpan dalam tempat beku. Dimsum ini jika disimpan dalam tempat beku bisa bertahan hingga 3 bulan. Jika akan disajikan, baru dikukus dan dipanaskan. Rasanya tidak berubah jika penyimpanannya dilakukan secara benar.

Apa yang dilakukan Nelly memberi inspirasi kepada banyak ibu rumah tangga di dunia ini bahwa jika mereka ingin mencari uang, tidak perlu mencarinya dengan bekerja di luar rumah. Dari rumahpun, mereka bisa menghasilkan uang, menjadi produktif. Yang penting mau berusaha, berani melangkah, dan melihat berbagai peluang yang bisa dijadikan sumber bisnis.

Mau jualan atau pesan Dimsum dengan orang-orang di sekitarmu? Silahkan hubungi Teh Nelly Melyani (087821823878)

[Tulisan Akbar Zainudin : Motivator Man Jadda Wajada | Hub 0856.9703.5117]

Rekening Donasi Anak Yatim

kantor 2 300 x 250 lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


BANNER FREE MEMBER
Tips Bisnis Online & Internet Marketing GRATIS via PIN:2AEDE6B7 & WA:089602822094Join FREEmember