KOSAGON Fasilitasi Pertemuan Pengusaha Muslim China dan UMKM Indonesia di Jakarta

KosagonPengusaha Muslim China kunjungi Tajammu Resto Caffe
header niko 728 x 90
Kosagon

Pengusaha Muslim China kunjungi Tajammu Resto Caffe KOSAGON

China lebih dikenal sebagai negara besar yang berideologi komunis, sehingga sedikit orang yang mengetahui kalau negeri China memiliki kekuatan tersembunyi lainnya, khususnya bagi dunia muslim.

Apakah itu ? Ternyata lebih dari 100 juta penduduk China beragama Islam dan populasi muslim ini hanya bisa dikalahkan Indonesia sebagai negeri berpenduduk muslim terbesar sejagat.

Sebagaimana halnya masyarakat China pada umumnya, mayoritas muslim China pun terdiri dari para pengusaha sukses ditempatnya dan tidak sedikit usaha mereka ikut menjangkau ke belahan dunia lain, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah apa yang sedang akan dijajaki beberapa pengusaha muslim China beberapa saat ini di Jakarta.

Seperti yang dilansir oleh Republika.Co.Id  (30/10/15), beberapa Pengusaha Muslim Cina menjalin konsorsium sinergi dengan pengusaha-pengusaha muslim di Indonesia. Organisasi pengusaha muslim Cina tersebut memberi peluang kerjasama dan bantuan modal kerja terutama kepada Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami fokus di ASEAN karena ada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), terutama bisnis UMKM,” ujar anggota Pengusaha Muslim Cina (Chinese Moslem Entrepreneurs) dari Ningxia, Cina, Rudy Fang, di acara Business Matching Meeting, diselenggarakan oleh KOSAGON, Koperasi Alumni Gontor di Tajammu Resto & Cafe (TRC), Jakarta, Selasa (27/10).

Rudy mengatakan Chinese Moslem Entrepreneurs siap membantu para pebisnis untuk mendapatkan dana internasional. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dimiliki koperasi dan UMKM untuk mengakses dana internasional, salah satunya dengan memiliki visi dan misi yang jelas.

“Visi berarti ada tujuan apa yang mau kita capai untuk 20 tahun ke depan,” jelas Rudy.

Selain itu, Chinese Moslem Entrepreneurs memberikan kesempatan kepada pengusaha Indonesia untuk mengikuti kunjungan misi dagang pengusaha Muslim Indonesia ke Xinjiang, Cina. Rudy mengemukakan, pengusaha Muslim Indonesia bisa melihat langsung dan mempelajari cara bisnis Muslim di Cina.

“Di Cina ada sekitar 100 juta Muslim. Mereka memiliki ekonomi yang bagus, dibuktikan dengan kemampuan membangun dan membiayai bisnis sendiri,” kata dia.

Diharapkan dengan adanya pertemuan pembuka ini akan terjalin sinergi bisnis strategis antara dua saudara beda bangsa ini agar dapat mengangkat kesejahteraan dan ekonomi umat, khususnya bagi ekonomi muslim di Indonesia yang selama ini selalu terpinggirkan dalam percaturan ekonomi bangsa akibat sulitnya mendapatkan akses permodalan bagi pengembangan usaha mereka.

Sekilas Tentang KOSAGON

KOSAGON adalah Koperasi Alumni Gontor yang diinisiasi oleh beberapa alumni Gontor lintas generasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kebangkitan ekonomi umat negeri ini.

Tujuan jangka pendek berdirinya KOSAGON sebagai perekat dan pemersatu potensi – potensi dan kekuatan ekonomi para alumni Gontor khusunya mereka yang bergerah didunia usaha.

Tidak sedikit alumni Gontor yang sukses dalam bisnis yang digelutinya, namun umumnya mereka bergerak sendiri – sendiri karena belum ada wadah yang menaunginya.

Alhamdulillah, diusianya yang masih belia, KOSAGON telah mampu menunjukkan ciri khas santri Gontor yang dinamis, aktif dan kreatif. Terbukti baru berdiri beberapa bulan sudah memiliki beberapa unit usaha yang bergerak dibeberapa sektor.

Mulai dari kuliner (memiliki dua resto di Jakarta dengan brand Tajammu’ Resto & Caffe), percetakan, advertising, training SDM, tour & travel, ekspedisi, konveksi, distributor produk unggulan hingga properti.

Dengan potensi jejaring alumni Gontor yang besar dan tersebar diseluruh Indonesia dan mancanegara, KOSAGON membuka diri bagi semua pihak yang ingin bersinergi bisnis yang diridhoi Ilaahi, khususnya bagi alumni Gontor dimanapun berada.

Info lengkap bisa kunjungi KOSAGON.com atau hubungi langsung CEO KOSAGON Abu Shofi via WA di 0855-1100-321

[Baca : Tempat Training Internet Marketing dan Bisnis Online Terbaik bagi Pemula di Jakarta]

kantor 2 300 x 250 lelah di kantor ??? 300 widget kanan

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


BANNER FREE MEMBER
Tips Bisnis Online & Internet Marketing GRATIS via PIN:2AEDE6B7 & WA:089602822094Join FREEmember